Senin, 17 Mei 2010

tugas kelas x tkj





1.

pengertian :papan induk yang berguna untuk menampung segala hardware. Seperti Processor/ HDD/ RAM/ VGA (PCIex16) dlsb.. Motherboard(Mobo) sama seperti ibu kita yang mengatur rumah tangga, sama motherboard juga berguna utk mengatur rumah tangga tetapi dalam PC .


2.

pengertian :Hard disk merupakan salah satu media penyimpan data pada komputer yang terdiri dari kumpulan piringan magnetis yang keras dan berputar, serta komponen-komponen elektronik lainnya.

3.

pengertian :Nama chip, pengolah utama dari komputer, dan merupakan bagian dari central processing unit (CPU).


Pemroses data dengan berbagai perangkat pendukung. Alat ini digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. Oleh karena itu prosesor menjadi tolok ukur setiap komputer. Beberapa prosesor yang terkemuka adalah produk-produk Intel dan AMD, yakni Pentium dan K-6.

4.

pengertian :Memori utama merupakan media penyimpanan dalam bentuk array yang disusun word atau byte, kapasitas daya simpannya bisa jutaan susunan. Setiap word atau byte mempunyai alamat tersendiri.

5.

pengertian :EDO RAM (Extended Data Out RAM) adalah jenis memori yang digunakan pada sistem yang menggunakan Pentium. Cocok untuk yang memiliki bus denagan kecepatan sampai 66 MHz.

6.

pengertian : MEMORI UTAMA ( MAIN MEMORY )
Memori utama merupakan media penyimpanan dalam bentuk array yang disusun word atau byte, kapasitas daya simpannya bisa jutaan susunan.

7.

pengertian :DDR1 biasanya mempunyai clock rate di bawah 400 MHz dengan bandwidth dibawah 3200 MB/sec (ditandai dengan nama PC) dan umumnya dibedakan menjadi DDR PC3200 (clock 400MHz)

8.

pengertian :Aliran datanya lebih cepat 2x dibanding dengan SDRAM dengan bandwitch yang lebih lebar bila dipasang secara dual channel yang berarti 2 memori kembar dipasang secara bersamaan. DDR memindahkan data tanpa meningkatkan frekuensi clock.

9.

pengertian :DDR3 SDRAM kependekan dari Double Data Rate three Synchronous Dynamic Random Access Memory. Dalam teknik elektronika, DDR3 SDRAM adalah RAM berkecepatan tinggi yang berfungsi untuk menyimpan data ketika komputer sedang bekerja. Selain merupakan bagian dari perangkat komputer, DDR3 SDRAM juga digunakan pada peralatan elektronik digital lainnya.

10.

pengertian :perlengkapan standar yang dapat diandalkan. CD dapat dengan mudah dibawa dan bahkan bisa untuk menyimpan data. Secara umum, pengertian CD-ROM (Compact Disc Read Only Memory) adalah media untuk menyimpan data atau informasi lainnya dalam jumlah yang sangat besar (lebih dari 600 MegaByte).

11.

pengertian :DVD-RW adalah cakram optik yang dapat ditulis kembali dan memiliki kapasitas sama dengan DVD-R, biasanya 4,7 GB. Format ini dikembangkan oleh Pioneer pada November 1999 dan telah disetujui oleh DVD Forum. Tidak seperti DVD-RAM, DVD-RW dapat dimainkan di sekitar 75% DVD player biasa.

12.

pengertian :VGA (Video Graphics A) adalah perangkat Output yang berfungsi untuk mengubah bahasa mesin menjadi tampilan baik grafis maupun text mode di layar monitor. Artinya VGA menghubungkan sistem komputer dengan monitor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar